• MAN 2 CIAMIS
  • MADRASAH PLUS KETERAMPILAN

Semangat Berbagi, OSIS dan Forum Ekskul MAN 2 Ciamis Plus Keterampilan Bagikan 250 takjil

Ciamis, Humas MAN 2 Ciamis 

Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan forum Ekskul MAN 2 Ciamis Plus Keterampilan melakukan kegiatan berbagi takjil gratis sebagai momen Ramadhan yang penuh berkah untuk saling berbagi pada Kamis (28/03). Bertempat di Depan MAN 2 Ciamis dengan total membagikan yakni 250 takjil. Yang mana pihak madrasah sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh pengurus OSIS serta forum ekskul yang ada di MAN 2 Ciamis yang telah menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama dan nikmat berbagi. 

Wakamad bidang Kesiswaan, Asep Komarudin, S.Pd.I didampingi Pembina OSIS MAN 2 Ciamis Plus Keterampilan, Adang Somantri S.Pd.I selepas yang mendampingi kegiatan, Kamis (28/03) mengungkapkan paket takjil yang dibagikan merupakan hasil pengumpulan sumbangan sukarela OSIS, dan forum ekskul serta seluruh siswa serta Bapak/Ibu MAN 2 Ciamis Plus Keterampilan ditambah beberapa donatur.

“Alhamdulillah kegiatan ini merupakan agenda tahunan madrasah yang dilaksanakan di setiap bulan suci Ramadhan yang dilaksanakan oleh OSIS dan juga Forum Ekskul di MAN 2 Ciamis” ujarnya 

Beliau mengatakan bahwa memang di bulan suci Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, dan salah satu pintu yang dibuka oleh Allah untuk meraih keberkahan adalah melalui bersedekah, begitulah yang sedang dilakukan oleh OSIS dan Forum Ekskul MAN 2 Ciamis.

Tujuan dari pembagian takjil ini untuk meningkatkan rasa peduli dengan sesama umat muslim dan rasa syukur kepada Allah karena masih dipertemukan dengan bulan suci Ramadhan di tahun ini, sekaligus sebagai ajang promosi MAN 2 Ciamis dalam menghadapi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

“Semoga bagi-bagi takjil ini bisa terlaksana lebih baik lagi ditahun depan, tentunya dengan jumlah berbagi yang lebih banyak lagi” harapnya.

Ketua OSIS MAN 2 Ciamis Plus Keterampilan, Wildan Muklis Hamdani menuturkan bahwa kegiatan pembagian takjil ini merupakan kegiatan tahunan yang menjadi program kerja OSIS dan Forum Ekskul sebagai bentuk berbagi terhadap sesama dan menumbuhkan rasa syukur. 

Wildan mengatakan bahwa kegiatan pembagian takjil ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pengurus dan program kerja tahunan pengurus OSIS dan juga Ekskul yang ada di MAN 2 Ciamis yang dibantu oleh MPK dengan jumlah takjil dibagikan sebanyak 250 Box dengan fokus tempat yakni di depan jalan MAN 2 Ciamis serta ada beberapa yang membagikan melalui kendaraan bermotor di sekitaran lampu merah alun alun Ciamis.

 Alhamdulillah di tahun ini jumlah takjil yang kita bagikan meningkat dibandingkan jumlah pembagian takjil di tahun lalu. Semoga kegiatan ini menjadi momentum keberkahan di bulan suci Ramadhan.” ujarnya.

 Dari pantauan di lapangan anak anak OSIS dan Ekskul melakukan bagi-bagi takjil kepada masyarakat sekitar madrasah dan para pengendara yang lalu-lalang di depan kampus MAN 2 Ciamis.

kegiatan ini mendapat tanggapan positif dari masyarakat sekitar madrasah dan masyarakat yang memang hanya kebetulan lewat, setelah menerima takjil dari siswa mereka mengucapkan terima kasih sambil mengangkat jempol.

 

Kontributor: Heri HR

 

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Rapat Pleno Kelulusan Tahun Ajaran 2023/2024, MAN 2 Ciamis Luluskan 294 Peserta Didik

Ciamis, -(Humas mAN 2 Ciamis)   Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Ciamis plus Keterampilan menggelar rapat penentuan kelulusan siswa kelas XII tahun ajaran 2023/2024 yang dihadiri o

07/05/2024 09:18 - Oleh Heri Hardianto - Dilihat 38 kali
INFO : SELEKSI CALON SISWA BARU JALUR BOLA VOLI

  Diberitahukan bahwa seleksi calon siswa baru JALUR BOLA VOLI akan dilaksanakan pada : Hari : Sabtu-Ahad Tgl : 27-28 April 2024 Waktu : 07.30 WIB s.d. selesai Tempat : MAN

24/04/2024 11:39 - Oleh Heri Hardianto - Dilihat 71 kali
18 Siswa MAN 2 Ciamis Lulus Seleksi PTN Melalui Jalur SNBP 2024

Ciamis,- Humas MAN 2 Ciamis Sebanyak delapan belas siswa Madrasah Aliyah Negeri 2 Ciamis berhasil lulus ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestas

30/03/2024 17:43 - Oleh Heri Hardianto - Dilihat 187 kali
30 Siswa MAN 2 Ciamis Ikuti Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten /Kota (OSN-K) Tahun 2024

Ciamis,- Humas MAN 2 Ciamis Sebanyak 30 Siswa MAN 2 Ciamis ikuti ajang Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten /Kota (OSN-K) Tahun 2024, dari tanggal 26-27 Maret 2024, bertempat di

26/03/2024 13:49 - Oleh Heri Hardianto - Dilihat 130 kali
Ramaikan Kegiatan Festival Ramadhan Kemenag 2024 , MAN 2 Ciamis Salurkan 30 Paket Sembako Kepada Siswa

Ciamis,-Humas MAN 2 Ciamis    MAN 2 Ciamis membagikan tiga puluh paket sembako bagi siswa yang kurang mampu, kegiatan ini sendiri bertepatan dengan pelaksanaan Festival Rama

22/03/2024 19:26 - Oleh Heri Hardianto - Dilihat 215 kali